Minggu, 24 November 2013

kejahatan korporasi pada iklan IM3 PLAY

Indosat baru-baru ini meluncurkan promo baru bernama IM3 PLAY yang katanya gratis bergiga-giga untuk akses social media. Tapi apakah benar?

Kali ini akan coba saya ulas tentang promo IM3 PLAY yang katanya gratis bergiga-giga social media. Paket IM3 PLAY yang akan saya bahas adalah paket IM3 PLAY GRATIS 4.8 GB/bulan, info detailnya http://t.co/b0fiqoKtHJ  . indosat dalam iklan IM3 PLAY di http://t.co/b0fiqoKtHJ menyatakan pelanggan yang registrasi paket itu bakal dapat 4 GB/bulan. Paket IM3 PLAY yang katanya kasih gratis 4GB/bulan itu “katanya” bias digunakan untuk social media dan chatting berupa LINE, whatsapp, wechat, facebook, twitter, facebook messenger dan yahoo! Messenger, tapi apakah benar IM3 PLAY gratis?

Faktanya tidak demikian, saya sudah registrasi paket IM3 PLAY 4 GB/bulan itu. Ternyata paket itu tidak gratis seperti yang diiklankan. Saya uji coba dengan menggunakan ponsel android 2.3 dan dalam kondisi kartu indosat saya sudah teregistrasi IM3 PLAY dan pulsa Rp.0 saya coba gunakan whatsapp untuk kirim message, ternyata message tidak terkirim padahal saya sudah registrasi IM3 PLAY loh, gimana tuh indosat? Oke next saya coba gunakan aplikasi wechat untuk kirim message. Dan lagi-lagi message saya tidak terkirim padahal saya sudah pakai IM3 PLAY loh.

Nah dari 2 percobaan itu terbukti ternyata promo IM3 PLAY yang “katanya” kasih gratis 4 GB/bulan tidak terbukti. Akses wechat dan whatsapp saja tidak bias, maka indosat telah sangat terbukti melakukan pembohongan PUBLIK atas iklan IM3 PLAY yang katakana kasih gratis 4GB/bulan untuk socialmedia. Apakah pihak indosat hanya ingin keruk pulsa dari pelanggan yang registrasi IM3 PLAY? Karna tiap pelanggan lama yang registrasi paket itu kena Rp. 2000.

Iklan IM3 PLAY sangat tidak transparan. Penuh jebakan dan sulit digunakan paketnya. Tidak jelas mekanisme penggunaan paket 4GB/bulannya. Semoga indosat segera memperbaiki iklan IM3 PLAY kalo perlu segera menghentikannya sebelum banyak customer yang dirugikan lagi.

(cerita diatas saya ambil dari pengalaman Arista Pratama yang ada dalam kultwitnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer